Rabu, 18 Juli 2018 11:53 WITA

Lonceng Gereja di Swiss Diganti Dengan Nada Dering Ponsel

Editor: Suriawati
Lonceng Gereja di Swiss Diganti Dengan Nada Dering Ponsel
KEYSTONE / ALEXANDRA WEY

RAKYATKU.COM - Bunyi lonceng di sebuah gereja di Lucerne, Swiss akan digantikan dengan nada dering ponsel. Namun, ini tidak akan berlangsung lama, melainkan hanya untuk sementara waktu, hingga 30 Juli.

Menurut laporan Swissinfo.ch, lonceng asli di gereja St Peter tidak berfungsi selama beberapa bulan terakhir karena ada pekerjaan renovasi.

Awalnya, ide untuk mengganti suara lonceng dimulai sebagai lelucon, tapi proyek itu akhirnya menjadi kenyataan. Pada hari Senin, sebuah meja mixer telah dipasang di menara lonceng gereja.

Sebuah loudspeaker di dekat lonceng akan memperbesar nada dering yang dibunyikan. Proyek ini melibatkan mahasiswa seni dari  Lucerne University of Applied Sciences.

Dua mahasiswa seni di balik ide itu akan memutuskan kapan dan berapa lama nada dering berbunyi. Namun, itu tidak diizinkan diputar pada malam hari.

Gereja St Petrus adalah gereja tertua di Lucerne. Ini telah direnovasi dan diubah berkali-kali tetapi tanggal pasti pembuatannya tidak diketahui. Dokumen tertua ada menunjukkan bahwa gereja itu ada sejak 1178.