Rabu, 18 Juli 2018 11:47 WITA

Hina Nabi di Medsos, Rumah Remaja Ini Dikepung Warga

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Hina Nabi di Medsos, Rumah Remaja Ini Dikepung Warga
Daniel Brilian

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Petugas kepolisian mengamankan terduga pelaku penghinaan terhadap Nabi Muhammad melalui media sosial Facebook. 

Ujaran-ujaran bernuansa sara yang diposting pelaku bernama Daniel Brilian (15) dengan akun Daniel Exering, telah tersebar. Akibatnya, remaja yang berstatus pelajar itu, nyaris dihakimi massa.
 
Untung seseorang sempat menelepon ke penjagaan Polsek Mariso pada pukul 20.30 Wita, Selasa (17/7/2018). Sehingga polisi cepat bergerak, dan mengamanka pelaku.

"Pelaku diamankan setekah ada laporan warga yang menelepon ke Penjagaan Polsek Mariso," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Setelah menerima laporan tersebut petugas jaga dan piket reskrim yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, langsung menuju Jalan Tekukur, dan mendapati sudah banyak warga yang berkumpul di depan rumah pelaku. 

"Atas inisiatif Kanit Reskrim, akhirnya pelaku beserta barang bukti langsung dibawa menuju ke Polrestabes Makassar untuk diamankan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat banyak warga yang tidak terima dengan kata-kata yang dibuat oleh pelaku di media sosial FB," tambahnya.

Setelah tiba di Polrestabes Makassar, ada salah seorang warga bernama Haslan Hamid (31), warga jalan Barukang yang tidak terima dengan perbuatan pelaku dan membuat laporan polisi, guna diproses sesuai hukum yang berlaku. 

"Pelaku sudah diamankan di Polrestabes Makassar untuk proses lebih lanjut," tambahnya.

Dalam postingan media sosialnya, pelaku membuat postingan cabul tentang Nabi Muhammad, serta ujaran kebencian tentang agam yang bisa menyulut emosi warga.