Rabu, 18 Juli 2018 10:21 WITA

"Tolong Duduk dan Jangan Lari," Raja Malaysia Melucu Saat Buka Rapat Parlemen

Editor: Aswad Syam
Yang di-Pertuan Agong Malaysia

RAKYATKU.COM, KUALA LUMPUR - Rasa humor yang baik, selalu dihargai dan disambut baik. Karena dapat meringankan setiap suasana hati yang buruk, yang mungkin kita miliki di siang hari. 

Oleh karena itu, berniat untuk memulai pertemuan parlemen pertama dengan suasana hati yang positif, Yang di-Pertuan Agong Malaysia, membuat lelucon kecil selama pidato pembukaannya 17 Juli 2018 kemarin. 

The Malay Mail menulis, selama pidato pembukaannya, Agong (sebutan Raja Malaysia) berhasil meluncur dalam sebuah lelucon yang diyakini didasarkan pada langkah dramatis oposisi 16 Juli 2018 lalu.  

Jika Anda tidak tahu, kemarin, pihak oposisi menggelar pemogokan dramatis sebagai protes atas dugaan kegagalan Pakatan Harapan, untuk memberikan pemberitahuan 14 hari tentang pengangkatan Dewan Rakyat. 

Meskipun demikian, ini hanya spekulasi karena dasar lelucon masih belum jelas. Raja dikutip mengatakan, "Ketua Dewan Rakyat yang terhormat, Presiden Dewan Negara yang terhormat, dan anggota parlemen terhormat, mohon duduk dan jangan lari." 

Mengikuti komentar lucu, seluruh aula tertawa terbahak-bahak saat Agong melontarkan senyum bangga dan nakal. 

Masih geli dengan leluconnya sendiri, Agong yang tersenyum lalu melanjutkan untuk melanjutkan pidato pembukaannya. Setelah situasi tegang kemarin, bagus sekali dia memutuskan untuk sedikit meringankan suasana dengan menggelitik tulang lucu anggota parlemen. 

Selain itu, rakyat Malaysia yakin bahwa pernyataan ringan akan memulai debat parlemen dengan catatan yang baik. Agong, jelas telah menurunkan ketegangan yang sering digambarkan para bangsawan dengan memecahkan lelucon lucu, yang menghasilkan gelombang tawa yang menggelegar.