Rabu, 18 Juli 2018 00:26 WITA

Belum Punya Kursi di DPRD Makassar, PKB Sesumbar Langsung Menang

Editor: Nur Hidayat Said
Belum Punya Kursi di DPRD Makassar, PKB Sesumbar Langsung Menang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PKB Makassar tak mampu menempatkan kadernya menjadi legislator untuk DPRD Makassar pada Pileg 2014 lalu. Namun, PKB sesumbar bisa memenangi Pileg 2019. 

"PKB itu kan partai modern dan religius. Walaupun sekarang belum ada kursi di DPRD, kita akan bekerja keras dan maksimal tentunya, sehingga bisa menjadi partai pemenang di Kota Makassar," kata Ketua PKB Makassar, Aris Muhammadiyah, saat diwawancarai usai menyetor berkas bakal calon legislatifnya, di Kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang, Selasa (17/7/2018).

Perihal target jumlah kursi, Aris tak mau membeberkan. Ia hanya bertekad PKB bisa menjadi partai pemenang pada Pileg mendatang.

Makanya, ia mengimbau kepada masyarakat, agar memilih caleg-caleg dari PKB. "Karena ini partai Islam, partainya NU. Sehingga kita bisa membantu masyarakat kecil, buruh tani, nelayan dan sebagainya," tuturnya.

Dari 49 nama yang disetor ke KPU untuk 5 dapil, Aris mengakui dirinya tidak tercatat sebagai bacaleg untuk perebutan kursi DPRD Makassar. 

"Sebagai Ketua PKB Makassar, saya ini maju untuk DPRD Sulsel pada Dapil Makassar A," tuturnya.

Untuk mendudukkan kadernya, Aris menyebut hanya mengandalkan tokoh-tokoh muda, serta sejumlah pentolan NU yang punya kiprah di berbagai lini.

"Yang pasti bisa bersaing lah di Kota Makassar," pungkas eks Wakil Bupati Soppeng tersebut.