Selasa, 17 Juli 2018 19:36 WITA

Sengitnya Pertarungan Caleg Gerindra Makassar Dapil 5

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Sengitnya Pertarungan Caleg Gerindra Makassar Dapil 5
Imran Adnan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada yang menarik dari nama-nama bakal calon legislatif Gerindra Makassar, khususnya pada Dapil V (Tamalate, Mariso dan Mamajang).

Tidak hanya potensi saling sikut dengan caleg dari partai politik lain, tetapi justru bisa terjadi kanibalisasi antar sesama caleg dalam satu parpol.

Dari sejumlah nama yang dibeberkan oleh Ketua DPC Gerindra Makassar, Erick Horas, ada nama eks Ketua PBB Makassar, Muhammad Said yang saat ini berstatus Anggota DPRD Makassar.

"Iya, Pak Said gabung di Gerindra maju dapil V," ucap Erick, saat ditemui di Kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang, pada Selasa (17/7/2018).

Dapil yang memperebutkan 11 kursi tersebut, selain Said, juga masih akan bertarung PAW legislator Gerindra Makassar, Baharuddin Ophier. Selain itu, ada juga nama Anggota DPRD Gowa Fraksi Gerindra, Roby Harun. 

Ada juga nama anak eks Ketua DPRD Makassar Ince Adnan, Imran Adnan yang juga merupakan saudara dari Kepala Bappenda Kota Makassar Irwan Adnan. Juga ada nama eks Ketua KPPD PAN Makassar, Rauf Rahman.

Roby yang ditemui di tempat yang sama mengatakan, keikutsertaannya dalam Pileg 2019 dengan meninggalkan Gowa untuk berjuang di Makassar, merupakan bentuk pengabdiannya kepada tanah kelahirannya.

"Saya bukan orang Gowa asli. Saya lahir di Makassar dan insya Allah saya akan ikut mewarnai pileg 2019 dan menambah pundi-pundi kursi Gerindra di DPRD Makassar," ucap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gowa tersebut.

Alasan lainnya, katanya, ingin menambah wawasan baru dalam berpolitik. 

Sementara itu, Imran Adnan tidak gentar menghadapi sejumlah nama-nama tenar yang masuk tergabung dalam dapilnya. 

Ia justru cukup optimistis, akan mampu mendapat satu kursi Gerindra di DPRD Makassar. 

"Karena kebetulan Kepala Bappenda (Makassar) itu saudara saya, jadi saya pikir, beliau tentu akan membantu bagaimana saya bisa mendapatkan suara dan duduk menjadi Anggota DPRD," tuturnya.

Apalagi, ia mengaku punya banyak relasi, serta sejumlah lembaga kemasyarakatan yang digelutinya saat ini, berkeinginan membantunya dalam mengumpulkan suara.