Selasa, 17 Juli 2018 19:26 WITA

Bupati Lutim Jawab Pertanyaan Fraksi Sekaligus Serahkan Empat Buah Ranperda

Editor: Abu Asyraf
Bupati Lutim Jawab Pertanyaan Fraksi Sekaligus Serahkan Empat Buah Ranperda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Luwu Timur menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengar jawaban bupati Luwu Timur atas pemandangan umum fraksi terhadap pertanggungjawaban APBD tahun 2017, Selasa (17/7/2018).

RAKYATKU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Luwu Timur menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengar jawaban bupati Luwu Timur atas pemandangan umum fraksi terhadap pertanggungjawaban APBD tahun 2017, Selasa (17/7/2018).

Sidang paripurna yang dirangkaikan penyerahan empat buah Ranperda tahap II tahun 2018 dari Pemerintah Daerah Luwu Timur kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Luwu Timur ini, dipimpin Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam.

Dia didampingi Ketua Komisi I, Drs H Sarkawi A Hamid. Turut hadir Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, perwira penghubung Luwu Timur, Suparman, Sekretaris Daerah Luwu Timur, Drs H Bahri Suli, MSi, dan kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, Ir HM Thorig Husler dalam sambutanya menjawab semua pandangan dan masukan yang dilontarkan fraksi-fraksi DPRD pada sidang paripurna tersebut. 

Dalam jawabannya, Husler mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian, saran, dan masukan pihak legislatif dalam memperbaiki kinerja pemerintah daerah khususnya dalam pengelolaan dan pertanggungjawban penggunaan APBD tahun 2017.

Secara umum masukan tersebut di antaranya, Dewan mengharapkan agar dalam menyusun program kerja lebih terukur dan cermat dalam membelanjakan APBD utamanya dari sisi perencanaan. 

Dikatakan Husler, pihaknya sependapat dan akan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap segala permasalahan, utamanya menyangkut pembangunan proyek fisik di Kabupaten dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Luwu Timur.

Sorotan Dewan juga terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bupati Luwu Timur menanggapi bahwa saat ini pemerintah telah berupaya maksimal dengan kembali menggelar RUPS LB pada BUMD PT Bumi Timur Agrio dalam rangka penyegaran komisaris dan unsur direksi, sehingga mampu memicu dan percepatan progres kerja dalam mendongkrak PAD Kabupaten Luwu Timur.

Sebelum mengakhiri sambutan, Husler kembali menyampaikan ungkapan terima kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang senantiasa menjadi mitra Pemerintah Daerah Luwu Timur dalam mengawal seluruh kebijakan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten yang berjuluk Bumi Batara Guru ini. (hms/ikp/kominfo)