Selasa, 17 Juli 2018 15:36 WITA

Bacaleg Partai Golkar Parepare Bertabur Eks Pejabat dan Pensiunan

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Mulyadi Abdillah
Bacaleg Partai Golkar Parepare Bertabur Eks Pejabat dan Pensiunan
Pengurus DPD Partai Golkar Parepare saat mendaftarkan berkas Bacaleg di KPU Parepare.

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Parepare telah mendaftarkan berkas Bacaleg yang akan bertarung di Pileg 2019 mendatang. Siapa saja? 

Di dapil I (Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat) diisi para eks pejabat alias pensiunan PNS. Antara lain Syahrial Djafar (eks Kepala Dinas Kominfo), Muin Syam (eks Kadis Perhubungan). 

Selain itu, ada pula PNS yang memasuki masa pensiun seperti Camat Bacukiki Barat, Andi Nurhatina serta Kepala Badan Keuangan Daerah, H Nasarong. 

Wakil Ketua  Bapilu DPD II Partai Parepare, Minhajuddin Ahmad menjelaskan, pihaknya tidak heran pika Partai yang dipimpin Airlangga Hartarto ini menjadi tujuan berlabuh pensiunan ASN. 

"Pada dasarnya mereka (Pensiunan ASN) adalah kader Golkar namun karena terkendala aturan UU makanya mereka mundur tetapi setelah pensiun mereka kembali ke rumah besar mereka, Partai Golkar," urai dia, pada Selasa (17/7/2018). 

Terkait adanya dua ASN yang masih aktif, Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare ini mengaku keduanya telah siap mengundurkan diri. 

"Sementara mereka segera memasukkan SK pemgunduran diri meskipun telah mendekati masa pensiun, masih berproses," tutup dia. 

Selain nama-nama tersebut, ada dua nama legislator Golkar yakni H Muliadi dan Minhajuddin Ahmad yang akan kembali memperebutkan empuknya kursi wakil rakyat ini.