Selasa, 17 Juli 2018 14:48 WITA

Dilapor Memukul, Sekretaris KPU Makassar Lapor Balik Panwascam Sangkarrang 

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Abu Asyraf
Dilapor Memukul, Sekretaris KPU Makassar Lapor Balik Panwascam Sangkarrang 
Sekretaris KPU Makassar, Sabri

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sekretaris KPU Makassar, Sabri resmi melaporkan Panwascam Sangkarrang, Rusli ke Polrestabes Makassar, Senin (16/7/2018).

Pelaporan ini merupakan buntut dari pelaporan yang dilakukan oleh Rusli atas tudingan pemukulan yang dilakukan oleh Sabri, saat rekapitulasi suara Pilwalkot Makassar beberapa waktu lalu.

"Saya tidak terima atas perbuatan Rusli dan Ketua Panwaslu Makassar, Nursari membuat pernyataan di media bahwa saya melakukan pemukulan, padahal tidak," kesal Sabri saat jumpa pers di ruang kerjanya di kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang, pada Selasa (17/7/2018).

Sabri menegaskan, dia sama sekali tidak melakukan pemukulan terhadap Rusli. Ia menceritakan, saat itu dirinya merupakan ketua panitia pelaksana dan hanya menjaga kondusifitas ruangan.

"Saya memang sempat tegur dua kali. Tapi tidak dihiraukan, jadi saya usir. Memang saya sempat dorong, tetapi tidak pernah saya pukul apalagi disebut melakukan penganiayaan. Coba tanya langsung saksi-saksi di sana, dan ada juga CCTV itu hotel. Lihat sendiri, apa saya pernah pukul? Tidak pernah," ucapnya berapi-api.

Ia menyesalkan sikap Ketua Panwaslu Kota Makassar, Nursari yang ikut campur serta melaporkan dirinya ke Bawaslu Sulsel dan Polda Sulsel. 

"Nursari ini mau memperalat Rusli, melapor kiri kanan, mengatakan bahwa saya melakukan perbuatan tercela, memangnya dia bersih?" tukasnya.

"Selama ini saya diam karena saya menganggap bahwa masalah ini bisa diselesaikan dengan bicara baik-baik, tetapi makin dibiarkan makin menjadi-jadi. Keluarga saya juga tersinggung, jadi saya juga melaporkan balik. Ini tidak bisa dibiarkan karena sudah merusak nama baik saya dan keluarga besar saya," tegas Sabri.