Selasa, 17 Juli 2018 13:52 WITA

Legislator Peraih Suara Terbanyak DPRD Makassar Loncat ke Demokrat

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Legislator Peraih Suara Terbanyak DPRD Makassar Loncat ke Demokrat
Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali saat menyetor berkas bakal calon legislatifnya ke Ketua KPU Makassar, Syarief Amir, pada Selasa (17/7/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah politikus yang sebelumnya berpartai lain, kini memilih bergabung ke Demokrat untuk mencalonkan legislatif pada Pileg 2019, untuk DPRD Makassar.

Seperti pentolan PKPI yang merupakan peraih suara terbanyak pada Pileg 2014 lalu di DPRD Makassar, Arifin Deng Kulle. 

"Arkul (panggilan Arifin) di Demokrat sekarang. Beliau maju di Dapil V," kata Ketua DPD Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA), saat diwawancarai usai menyetor berkas bakal calon legislatif Demokrat, di Kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang, pada Selasa (17/7/2018).

Selain itu, lanjut AR, Ketua KNPI Makasar Rio Cristopher Aviary juga akan maju lewat Demokrat Dapil I. "Kalau Rio itu kan sebelumnya di Golkar, mewakili anak muda pemilih milenial," ucapnya.

Politikus eks Golkar lainnya yang ikut bergabung di Demokrat yakni Muh Nasir Dg Erang. "Beliau juga gabung di Demokrat. Sebetulnya banyak, tapi saya tidak hafal semua nama-namanya," ucapnya. 

Selain itu, eks Juru Bicara Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Henny Handayani juga dipastikan akan bertarung pada Pileg mendatang pada dapil V. Seperti diketahui, Henny pada Pileg 2014 lalu juga sempat menjadi caleg lewat PAN. 

"Iya, Henny juga ikut, maju dapil V," pungkas ARA.