Selasa, 17 Juli 2018 11:43 WITA

Hanya 1 Petahana PKS di DPRD Makassar, 3 Lainnya Ditolak DPP

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hanya 1 Petahana PKS di DPRD Makassar, 3 Lainnya Ditolak DPP
Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Yeni Rahman menjadi satu-satunya calon incumbent PKS untuk DPRD Makassar pada Pileg 2019 mendatang. Tiga nama lainnya, yaitu Mudzakkar Ali Jamil, Iqbal Djalil dan Haslinda Wahab terdepak.

Menurut Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq, ketiga figur tersebut yang terdepak bukan karena keinginan PKS Makassar. Melainkan, merupakan keputusan DPP PKS.

"Jadi itu merupakan keputusan DPP. Jadi kita di daerah tinggal jadi pelaksana saja," ungkap Anwar, Senin (16/7/2018) kemarin.

Dijelaskan lebih lanjut, awalnya PKS Makassar sempat mengusulkan ketiga nama tersebut untuk diajukan sebagai calon legislatif untuk DPRD Makassar. Namun, katanya, setelah dilakukan proses verifikasi berjenjang, mulai dari tingkat provinsi hingga pusat, akhirnya ketiga nama tersebut ditiadakan.

"Mungkin ada pertimbangan-pertimbangan tertentu di pusat, sehingga ketiga nama tersebut hilang (di caleg DPRD Makassar)," paparnya.

Loading...

Ia pun belum mengetahui secara pasti, apakah ketiga nama tersebut benar-benar dicoret dari daftar calon legislatif. "Bisa juga mungkin dicalonkan untuk caleg DPRD Sulsel atau caleg DPR pusat. Mungkin saja seperti itu," katanya.

Kendati demikian, ia tetap berharap agar ketiga legislator tersebut yang punya basis massa, mau mengerahkan dukungannya kepada calon penggantinya kelak.

"Karena mereka masih di Fraksi PKS (DPRD Makassar), membantu kita untuk mengalihkan suaranya. Sehingga kendidat-kandidat kita yang ada sekarang ini bisa menang," pintanya. 

Loading...
Loading...