Selasa, 17 Juli 2018 09:37 WITA

Sebelum ke Makassar, Satu CJH Asal Soppeng Dilarikan ke Rumah Sakit

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sebelum ke Makassar, Satu CJH Asal Soppeng Dilarikan ke Rumah Sakit

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Salah seorang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Soppeng, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala, sesaat akan berangkat ke Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (17/07/2018) dini hari tadi.

CJH tersebut adalah Laendre (82), warga asal Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa, yang juga merupakan CJH tertua dari Kabupaten Soppeng. Diketahui Ia menderita demam sesaat sebelum berangkat ke Makassar.

Direktur RSUD Latemmamala, Nirwana mengatakan, kakek berusia 82 tahun tersebut hanya mengalami kelelahan sehingga mengakibatkan demam.

“Dia kecapean dan demam, ia juga memiliki bebrapa riwayat penyakit, kami akan membawa CJH tersebut ke rumah sakit untuk diperiksa setelah itu kami berangkatkan kembali menuju asrama haji,” ungkap Nirwana.

Sementara itu Bupati Soppeng, A.Kaswadi Razak yang ikut mengantarkan rombongan Haji mengatakan, jika pihaknya akan berusaha untuk memberangkatkan CJH tersebut dengan tetap memantau kondisinya.

“Insyaallah tetap berangkat, kita akan maksimalkan terus dan saat ini juga sementara diperiksa oleh pihak rumah sakit,” ungkapnya.

Untuk itulah Ia meminta kepada seluruh CJH asal Kabupaten Soppeng untuk tetap menjaga kesehatannya, agar ibadah mereka bisa berjalan dengan maksimal.

Perlu diketahui jumlah jemaah calon haji Kabupaten Soppeng mencapai 256 Jemaah terdiri 78 laki-laki,178 perempuan. Hari ini, Selasa (17/07/2018) mereka telah berada di Asrama Haji Sudiang Makassar, mereka tergabung dalam kloter 2 jemaah embarkasi Makassar.