Selasa, 17 Juli 2018 02:00 WITA

Oknum Anggota TNI diduga Cabuli Dua Bocah Berusia Enam Tahun

Editor: Adil Patawai Anar
Oknum Anggota TNI diduga Cabuli Dua Bocah Berusia Enam Tahun

RAKYATKU.COM - Seorang anggota TNI AD berpangkat Sersan Kepala (Serka) berinisial KT, diduga melakukan pencabulan terhadap dua bocah yang masih berusia enam tahun. Terduga pelaku langsung diamankan Denpom II Palembang untuk pemeriksaan.

Terduga pelaku merupakan prajurit TNI yang bertugas di Koramil 405-07/Pulang Pinang, Kodim 0405 Lahat. Sementara kdua korban berinisial AL dan TS. Keduanya telah dilakukan visum sebagai pelengkap bukti laporan.

Kapendam II Sriwijaya, Letkol Inf Djohan Darmawan membenarkan kasus tersebut. Pihaknya sudah mengamankan terduga pelaku untuk proses penyelidikan.

"Benar, ada laporan dari korban, kita sudah diperintahkan Pangdam II Sriwijaya untuk memproses kasus ini. Pondan II Sriwijaya sudah bertindak cepat," ungkap Djohan, dilansir merdeka.com, Senin (16/7).

Menurut dia, tim Intel Korem dan polisi militer dari Denpom II/4 Palembang telah mengambil langkah-langkah. Diantaranya, mendatangi orang tua korban, memeriksa beberapa saksi, dan mencari bukti-bukti terkait kasus itu.

"Kemarin petugas sudah berangkat ke Subdenpom II/4-3 Lahat dalam rangka membuat laporan Polisi. Kita sudah bawa surat visum untuk kelengkapan syarat-syarat," ujarnya.

Saat ini, kata dia, Serka KT yang diduga melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan dan peyelidikan oleh pihak Intel Korem 044 Garuda Dempo.

"Jika sudah cukup bukti, yang bersangkutan akan dilanjutkan pada tingkat penyidikan dan akan ditindak tegas, dihukum seusai undang-undang," ucapnya.