Selasa, 17 Juli 2018 01:00 WITA

UNDP-Pemkot Makassar Bahas Kelanjutan Kerjasama Pasikola

Editor: Adil Patawai Anar
UNDP-Pemkot Makassar Bahas Kelanjutan Kerjasama Pasikola

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto melakukan pertemuan United Nations Development Programme (UNDP) atau Badan Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa, di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Senin (16/7/2018).

Pertemuan ini dalam rangka membahas jalinan kerjasama UNDP dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam program Pete-Pete Anak Sekolah (Pasikola). 

Diketahui, Pasikola berawal dari hasil pemikiran untuk menciptakan transportasi publik yang aman dan dicintai masyarakat.

"Pasikola dirancang sebagai angkutan sekolah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti teknologi GPS. Sehingga memungkinkan anak dan orangtua mengetahui keberadaan bus," terang Danny.

Danny mengungkapkan jumlah Pasikola yang beroperasi di Kota Makassar sudah mencapai 10 angkutan. Pete-pete yang telah melalui proses prototyping dan tahap inkubasi ini, berkeliling di lima kecamatan utama.

Kedepannya, UNDP bersama Pemkot Makassar berencana menambah jumlah angkutan Pasikola. Namun sebelumnya, perlu dilakukan perumusan program secara benar dan konsep yang lebih baik lagi. 

"Apakah akan menggunakan CSR (Corporate Social Responsibility/Tanggung jawab Sosial Perusahaan) atau private investment,” pungkasnya.