Senin, 16 Juli 2018 20:31 WITA

Besok, KPU Sulsel Tunggu 14 Parpol Setor Bacaleg sampai Tengah Malam

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Besok, KPU Sulsel Tunggu 14 Parpol Setor Bacaleg sampai Tengah Malam
Komisioner Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi serta Hubungan Antar Lembaga KPU Sulsel, Uslimin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan masih menunggu 14 partai politik untuk menyetor daftar nama-nama bakal calon legislatifnya. Batas pendaftaran yang telah ditetapkan KPU yakni sampai Selasa (17/7/2018) malam, tepat pukul 23.59 Wita.

"Besok (Selasa, 17/7/2018), kami (KPU Sulsel) masih menunggu 14 partai lagi sampai pada pukul 23.59 Wita. Kalau ada partai yang lewat dari jam 12 malam itu kita tolak atau tidak kita terima. Itu tidak ada toleransi," tegas Komisioner Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi serta Hubungan Antar Lembaga KPU Sulsel, Uslimin, saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin sore (16/7/2018).

Menurut Uslimin, pihaknya berharap seluruh partai-partai yang belum menyetor berkas daftar Bacalegnya agar sesegera mungkin dapat berkomunikasi dengan KPU Sulsel.

"Kami berharap segera berkomunikasi dengan KPU apapun masalahnya. Jika mereka terkendala masuk ke Silon (Sistem Informasi Pencalonan), silahkan LO (Liaison Officer)-nya datang kesini (KPU Sulsel). Kita siap melakukan pendampingan soal teknisnya," harapnya.

Sekadar diketahui, sejak dibuka pada tanggal 4 Juli lalu, sampai hari ini KPU Sulsel baru menerima dua partai politik yang menyetor berkas Bacalegnya.

"Untuk pendaftaran bakal calon legislatif, sampai hari ini baru dua parpol yang mendaftar, yaitu Partai Perindo dan Partai NasDem," tutup Uslimin.