Senin, 16 Juli 2018 20:12 WITA

Maju DPR RI, Ini Dapil Syahrul Yasin Limpo di Sulsel

Editor: Nur Hidayat Said
Maju DPR RI, Ini Dapil Syahrul Yasin Limpo di Sulsel
Syahrul Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL), dipastikan ikut maju jadi calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 mendatang. Nama SYL, sudah didaftarkan DPP NasDem ke KPU RI, Senin siang (16/7/2018).

"Iya, Pak Syahrul masuk DPR RI. Tadi daftarnya," kata Sekjen DPP Nasdem, Johny G Plate kepada Rakyatku.com, sesaat lalu.

SYL akan ditempatkan di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel II. Meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

"Dapilnya sama Pak Akbar Faizal. Satu Dapil sama beliau (Akbar Faizal)," tambah Johny.

Johny kemudian menyampaikan alasan DPP NasDem untuk mendorong SYL masuk ke Senayan, setelah tugasnya sebagai gubernur 10 tahun selesai.

"Jangan salah, Pak Syahrul ini punya pengalaman eksekutif luar biasa. Bukan hanya dia gubernur. Dia itu dari bawah loh. Pengalaman birokrasinya luar biasa. Birokrat tulen itu Pak Syahrul," ujarnya.

"Kita butuh gagasan beliau, ide-ide beliau yang selama ini beliau lakukan di Sulsel. Kita butuhkan masuk ke legislatif. Makanya, kita tunggu pilihan rakyatlah," pungkasnya.

Di dapil II, SYL akan berebut jatah kursi NasDem dengan incumbent, Akbar Faizal. Pada Pileg 2014 lalu, eks politisi Hanura itu meraih 47.940 suara.