Senin, 16 Juli 2018 20:11 WITA

Pendaftar Kelima, PKS Cuma Boyong 5 Orang ke KPU Makassar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Adil Patawai Anar
Pendaftar Kelima, PKS Cuma Boyong 5 Orang ke KPU Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tak seperti lainnya, PKS tak membawa banyak massa untuk melakukan pendaftaran bakal calon legislatifnya, ke Kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang, pada Senin (16/7/2018).

Dikomandoi langsung oleh Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq, hanya ada 5 orang yang datang ke KPU Makassar, sekitar pukul 16.30 WITA.

Jamuan dari KPU pun terbilang sederhana dan seadanya. Setelah dilakukan verifikasi berkas, akhirnya DCS bacaleg PKS dinyatakan ada, sembari dilakukan pelengkapan berkas sebelum dinyatakan memenuhi syarat.

Diwawancarai di sela-sela proses verifikasi, Anwar punya cerita, mengapa cuma hanya ada 5 orang yang hadir. Awalnya, kata Anwar, PKS mengkonfirmasi akan hadir lebih cepat yakni pukul 02.00 siang tadi.

"Tapi karena masih ada beberapa berkas kami anggap belum lengkap, akhirnya kami tadi konfirmasi ke KPU untuk tunda besok saja jam 11 siang," kisahnya.

"Tapi saya ditanya balik tadi sama Pak Abdullah Mashur (komisioner KPU), kalau cuma hal seperti itu, datang saja. Kami ditunggu sampai jam 4 sore. Katanya juga kalau berkas seperti itu bisa dilengkapi setelahnya. Jadi kami datang dan Alhamdulillah diterima. Jadi begitu ceritanya," tambah Anwar tanpa menjelaskan berkas apa yang dimaksud.

Anwar juga mengungkap, menyetor sebanyak 53 nama bacaleg ke KPU Makassar. 
"Keterwakilan kita melebihi persyaratan, bahkan sampai 40 persen," bebernya.

PKS tercatat sebagai partai politik kelima yang menyetor berkas DCS ke KPU. Sebelumnya, ada Golkar, NasDem, Berkarya dan Perindo.