Senin, 16 Juli 2018 17:52 WITA

Soal Penggantinya di Pangdam XIV/Hasanuddin: Agus Surya Bakti: Dia Agak Keras Sedikit

Editor: Nur Hidayat Said
Soal Penggantinya di Pangdam XIV/Hasanuddin: Agus Surya Bakti: Dia Agak Keras Sedikit
Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mayjen TNI Agus Surya Bakti akan akan diganti sebagai Pangdam XIV Hasanuddin. Penggantinya adalah Mayjen TNI Surawahadi yang sebelumnya menjabat Danpussenif Kodiklatad.

Sebelum kepindahan tersebut, Agus mengatakan penggantinya memiliki karakter yang berbeda. Meski demikian Agus mengatakan penggantinya adalah anggota TNI mumpuni.

"Pangdam yang baru itu adalah orang Kostrad, dan tentunya semangat bagus, baik saya kenal dia adik kelas saya, satu tahun di bawah saya. Kemudian dia baguslah, selama ini beliau banyak di dunia latihan dan memang karakternya berbeda dengan saya dia agak keras sedikit," ungkap Agus, (Senin 16/7/2018).

Setelah perpindahan tugas nantinya, Agus berharap penggantinya akan melanjutkan pencapaian selama ini. 

"Harapannya, apa yang sudah dicapai agar dilanjutkan, artinya kekuatan yang saya bina pada prajurit saya selama ini adalah pendekatan kekuatan pribadi, seperti agama. Keyakinan kepada agamanya, kebenaran menjalankan ajarannya kemudian dipraktikkan dalam kehidupannya. Karena prajurit seperti itu dia akan disiplin tidak akan macam-macam, latihan bagus mempunyai spirit bagus," tuturnya.

Agus menambahkan, kebersamaan antara sesama personel Kodam XIV Hasanuddin yang selama ini ditanamkan tetap terjaga. Ia juga berharap silaturahmi antara anggota TNI dan masyarakat tetap terjalin dengan baik.

"Kedua kebersamaan dan ketiga adalah berkomunikasi bersama masyarakat dengan baik, pada semua strata lapisan, kita harus dekat dengan masyarakat. Bukanlah seperti dulu dengan keras, sekarang dengan soft," ucapnya.

Sebelumnya, Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap sejumlah perwira. Dalam surat keputusan bernomor Kep/673/VII/2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI ditandatanggani Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dikeluarkan Jumat (13/7/2018), terdapat 26 pejabat yang dirotasi.

Nama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB juga tertera dalam surat keputusan tersebut. Agus SB pindah tugas dengan menjabat sebagai Asintel Panglima TNI dan digantikan oleh Mayjen TNI Surawahadi yang sebelumnya menjabat Danpussenif Kodiklatad.