Senin, 16 Juli 2018 16:50 WITA

Mundur dari PAN dan DPR RI, Thita: Saya Tidak Bisa Terus Berhadapan Bapak Saya

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Mundur dari PAN dan DPR RI, Thita: Saya Tidak Bisa Terus Berhadapan Bapak Saya
Indira Chunda Thita Syahrul

RAKYATKU.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Indira Chunda Thita, resmi mundur. Dia mengambil keputusan untuk pindah ke Partai NasDem pada Pemilu Legislatif 2019. 

Dia mengikuti pameo lama, life is decision (hidup adalah pilihan). Putri sulung mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu mengaku berat meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah membesarkan namanya selama ini. Betapa tidak, sudah dua periode dia duduk di DPR RI bersama partai berlambang matahari terbit itu.

Keputusan wakil rakyat dengan tagline "Aksi Nyata" ini memang tidaklah mudah. Thita yang besar di PAN, harus memilih meninggalkan partai berlambang matahari itu setelah partai besutan Amien Rais memilih mendukung calon lain di Pilkada belum lama ini.

Mundur dari PAN dan DPR RI, Thita: Saya Tidak Bisa Terus Berhadapan Bapak Saya

Tidak itu saja, Thita secara psikologis jelas tidak ingin berseberangan dengan ayahanda, Syahrul Yasin Limpo yang kini berlabuh di Partai NasDem. 

"Saya tidak bisa terus menjadikan partai berhadapan dengan bapak saya pada setiap momen politik," tuturnya.

Makanya, dengan berat hati, Thita berlabuh di Partai NasDem mengikuti ayahnya. Bersama bakal caleg Partai NasDem lainnya, Thita mendaftar ke KPU hari ini, Senin (16/7/2018).

"Dengan petimbangan psikologis dan banyak hal, saya mendaftar di Partai NasDem sebagai wakil rakyat. Insya Allah, pekan ini saya juga mengundurkan diri dari PAN," kata Thita dengan nada sedih.