Senin, 16 Juli 2018 15:44 WITA

Kurikulum Baru Inggris Ajarkan Persetujuan Seksual pada Anak 4 Tahun

Editor: Suriawati
Kurikulum Baru Inggris Ajarkan Persetujuan Seksual pada Anak 4 Tahun
INT

RAKYATKU.COM - Pelecehan seksual terhadap anak-anak merupakan keprihatinan utama di seluruh dunia karena kasus-kasus kekerasan telah dilaporkan dari sekolah-sekolah dan bahkan di rumah-rumah.

Nah, sebagai upaya untuk melindungi mereka, Inggris akan mengajarkan anak-anak mulai usia empat tahun tentang persetujuan seksual.

Menurut laporan Independent, pembaruan lengkap untuk kurikulum baru akan diluncurkan minggu ini. Itu akan mencakup pengajaran yang dirancang untuk melengkapi anak-anak dengan informasi yang mereka butuhkan untuk membentuk hubungan yang saling menghormati baik secara online maupun offline.

Selain persetujuan seksual, hukum seputar eksploitasi seksual, pelecehan dan kekerasan dalam rumah tangga juga akan diajarkan

Pembaruan kurikulum ini terjadi setelah angka yang diperoleh oleh Panorama BBC pada 2017 menemukan hampir 30.000 laporan tentang anak-anak yang melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak lain selama periode empat tahun. 2.625 di antaranya terjadi di sekolah.

Hal ini diikuti oleh laporan yang diterbitkan di JAMA Pediatrics pada bulan Januari tahun ini, yang mengungkapkan bahwa satu dari tujuh remaja mengirim "sexts" satu sama lain. Itu adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan gambar atau video seksual eksplisit yang dibagikan melalui internet.

"Sangat penting bahwa setiap anak tahu tentang hak-hak mereka dan bahwa tidak ada yang terjadi pada mereka tanpa persetujuan mereka," kata sekretaris pendidikan, Damian Hinds.