Senin, 16 Juli 2018 13:32 WITA

Pameran Seribuan Benda Pusaka Ramaikan HUT RI di Pinrang

Penulis: Junaedi
Editor: Abu Asyraf
Pameran Seribuan Benda Pusaka Ramaikan HUT RI di Pinrang
Ratusan benda pusaka nusantara dari masa kerajaan hingga kemerdekaan akan dipamerkan di gedung Dharma Wanita PKK Kabupaten Pinrang. Pameran dijadwalkan berlangsung 10-12 Agustus 2018.

RAKYATKU.COM,PINRANG - Ratusan benda pusaka nusantara dari masa kerajaan hingga kemerdekaan akan dipamerkan di gedung Dharma Wanita PKK Kabupaten Pinrang. Pameran dijadwalkan berlangsung 10-12 Agustus 2018.

Pameran benda pusaka ini untuk memperingati HUT ke-73 Prokmalasi Kemerdekaan RI dan pelantikan pengurus organisasi Pusaka Bumi Lasinrang. 

"Insya Allah kita akan mengundang 15 prganisasi pusaka dari berbagai provinsi dengan Jumlah pusaka yang akan dipamerkan mencapai 1000-an. Mulai keris, pedang, hingga tombak," kata Abdul Kadir, salah seorang panitia, Senin (16/7/2018).

Aneka pusaka yang dipamerkan merupakan peninggalan sebelum kemerdekaan hingga pusaka yang dibuat pada setelah kemerdekaan Republik Indonesia.

Loading...

"Benda-benda ini milik dari para kolektor pusaka dari berbagai kota di Sulawesi Selatan dan dari luar Sulsel. Ini merupakan salah satu cara melestarikan mahakarya leluhur kita secara khusus di Bumi Lasinrang," ucap Kadir.

Selain untuk pameran, kegiatan yang digelar di gedung PKK Pinrang juga menyediakan lapak untuk jual beli pusaka bagi para kolektor maupun pengagum benda-benda bersejarah.

Loading...
Loading...