Senin, 16 Juli 2018 13:30 WITA

Selebrasi Berujung Kematian: Dua Warga Prancis Tewas

Editor: Suriawati
Selebrasi Berujung Kematian: Dua Warga Prancis Tewas
Foto: Reuters

RAKYATKU.COM - Dua orang dilaporkan tewas di Prancis selama selebrasi kemenangan Piala Dunia FIFA 2018.

Prancis memenangkan gelar juara Piala Dunia kedua pada hari Minggu di Stadion Luzhniki Moskow, 20 tahun setelah kemenangan pertamanya pada tahun 1998 di kandang sendiri.

Di seluruh negeri, orang-orang turun ke jalan untuk merayakan kemenangan tim nasional mereka dan berpesta sepanjang malam. Namun, perayaan itu dirusak oleh kematian dua penggemar dan kerusuhan di Paris pada Minggu malam.

Menurut laporan Mirror, seorang penggemar Prancis berusia 50 tahun patah leher setelah melompat ke sebuah kanal di kota Annecy pada akhir pertandingan Piala Dunia. Fans lain dilaporkan tewas dalam kecelakaan mobil, karena menabrak pohon.

Loading...

Selebrasi Berujung Kematian: Dua Warga Prancis TewasSementara itu, selebrasi di Paris berubah menjadi kerusuhan. Polisi antihuru-hara dikerahkan di tempat kejadian dan Champs Elysees tetap tutup pada Senin dini hari. Beberapa toko rusak selama kerusuhan, jendela-jendela dihancurkan dan beberapa mobil terbalik.

Polisi dilaporkan menggunakan gas air mata di beberapa daerah, sementara pihak berwenang menutup layanan Metro, kereta api dan transportasi lainnya.

Loading...
Loading...