Minggu, 15 Juli 2018 17:50 WITA

Najib Sebut, Kejatuhannya karena Banyak Pengkhianat di Umno

Editor: Aswad Syam
Najib Sebut, Kejatuhannya karena Banyak Pengkhianat di Umno
Najib Razak

RAKYATKU.COM, KUALA LUMPUR - Mantan perdana menteri dan presiden Umno, Datuk Seri Najib Tun Razak, telah merilis pernyataan yang mengklaim bahwa ia dikhianati oleh orang-orang yang memiliki posisi di partai. 

Dia menyebutkan, bahwa alasan utama Umno menderita kekalahan besar selama pemilihan umum ke-14 adalah kehadiran pengkhianat, dan banyak dari mereka yang memegang jabatan juga. 

Seperti dikutip oleh Sinar Harian dalam sebuah pertemuan kecil yang diselenggarakan oleh pendukung setianya, “Kami hanya memikirkan bagaimana kami bisa untung. Kami lebih memikirkan faksi-faksi kami, dan jika kami tidak mendapatkan apa yang kami inginkan, kami akan pergi sejauh mengkhianati partai,” katanya. 

Dia lebih lanjut menjelaskan, "Bahkan ada orang-orang yang berperilaku seolah-olah mereka mengadakan tebusan partai, dan apa yang lebih aneh adalah bahwa itu dilakukan oleh orang-orang dengan posisi, sehingga tidak mengherankan jika kita diserang oleh lawan kita, terlihat sebagai pihak yang telah kehilangan nilai-nilai tradisional perjuangannya.” 

Mantan perdana menteri itu secara konsisten menyoroti, bahwa kejatuhan partai secara langsung terkait dengan pengkhianatan banyak pemimpin partai sejak kejatuhannya dari kekuasaan, tetapi dia menolak menyebutkan salah satu dari mereka. 

Pada acara tersebut, ia juga mengatakan kepada wartawan bahwa partai (Umno) akan lebih baik jika para pengkhianat disingkirkan. 

“Lebih baik orang-orang seperti ini meninggalkan Umno. Kami hanya ingin mereka yang akan mati untuk partai,” tegasnya.