Sabtu, 14 Juli 2018 14:49 WITA

BPJS Ketenagakerjaan Makassar Sasar 10.000 Mitra Grab

Penulis: Nurhikmah
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
BPJS Ketenagakerjaan Makassar Sasar 10.000 Mitra Grab

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyasar 10.000 mitra Grab yang tersebar di Wilayah Makassar dan sekitarnya. 

Hal tersebut karena pekerjaan mitra Grab Makassar yang cenderung penuh resiko karena selalu berada di jalanan. 

Kepala Cabang BPJS Ketanagakerjaan Makassar Asri Basri mengatakan, saat ini berdasarkan data dari Manajemen Grab Makassar jumlah mitra pengemudi Grab sudah mencapai lebih dari 10.000 orang. Namun yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sebagai peserta penerima manfaat baru 3.000 orang.

"Artinya sudah 30 persen. Kami berharap nya sampai akhir tahun bisa ter-cover semua," katanya saat di temui dalam kegiatan Ngumpul bareng BPJS Ketenagakerjaan Bersama Mitra Grab di kantornya, Sabtu (14/7/2018).

Kegiatan Ngumpul Bareng ini, kata Asri merupakan upaya edukasi yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan bagi mitra grab di Makassar.

"Kami berharap dalam kegiatan ini mitra grab lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan dan manfaat yang diberikan," katanya.

Berdasarkan catatan BPJS Ketenagakerjaan, sebanyak lebih dari 800 mitra grab hadir dalam kegiatan tersebut dan seluruhnya sudah ter-cover dua jaminan manfaat yaitu, jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Mereka mendapatkan manfaat tersebut hanya dengan membayar iuran sebanyak Rp16.800 per bulan.