Sabtu, 14 Juli 2018 12:36 WITA

Tak Ada Diskriminasi Sekolah, PPDB SMA Sulsel 2018 Terbaik

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tak Ada Diskriminasi Sekolah, PPDB SMA Sulsel 2018 Terbaik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 untuk tingkat SMA/SMK se Sulsel telah diumumkan. Khusus daerah Gowa, Makassar dan Maros telah diumumkan pada Jumat malam (13/7/2018) melalui pengumuman online di epanrita.sulselprov.

Ketua Dewan Pendidikan Sulsel Dr Adi Suryadi Culla, mengatakan, pelaksanaan PPDB tahun ini adalah yang terbaik dibanding tahun tahun sebelumnya.

“Kenapa saya bilang ini terbaik, karena semua lapisan masyarakat sudah bisa mengakses semua sekolah. Tak ada lagi diskriminasi sekolah tak ada lagi yang namanya sekolah unggulan tak ada lagi namanya sekolah favorit dan lainnya. Semua sekolah sama, semua kaya miskin bisa bersaing sesuai jalur yang ada,” jelas Adi Suryadi Culla, Sabtu (14/7/2018) di Makassar.

Jalur yang dimaksud adalah jalur akademik, jalur prestasi dan jalur zonasi atau jalur domisili.

Semangat PPDB tahun ini memang mengedepankan bahwa tak boleh lagi ada diskriminasi untuk sekolah yang ada. Dan sistem rekrutmennya menggunakan sistem online.

“Sudah sangat luar biasa ini sistem penerimaan peserta didik tingkat SMA/SMK di Sulsel. Jika provinsi lain bermasalah dengan sistem online maka di Sulsel lancar lancar saja,” ujarnya.

Kendati memang ada sedikit masalah, seperti padatnya pengakses internet yang berujung pada sibuknya server tapi itu bukan masalah. Karena server tak pernah down. 

“Bagus sekali ini tahun PPDB. Pun kalau ada kekurangan itu akan menjadi bahan evaluasi untuk dilakukan perbaikan tahun tahun ke depan,” ujar Adi.