Sabtu, 14 Juli 2018 09:36 WITA

Dituding Penyebar Isu TGB Ipar Luhut, Ini Kata Gerindra

Editor: Aswad Syam
Dituding Penyebar Isu TGB Ipar Luhut, Ini Kata Gerindra
Andre Rosiade

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Bergulirnya isu TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) punya hubungan ipar dengan Luhut Binsar Pandjaitan, membuat telunjuk partai pendukung pemerintah, mengarah ke Gerindra.

Bagaimana reaksi Gerindra? Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan, isu itu bukan mainan Gerindra.

"Kami nggak tahu siapa yang edit. Karena kami dapat di medsos, karena kami ingin klarifikasi utuh dari TGB dan Luhut karena ini di medsos. Bukan mainan kita," kata Andre kepada wartawan, sebagaimana dilansir detik, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Andre, dirinya hanya ingin meluruskan informasi yang beredar di media sosial. Klarifikasi dari TGB, katanya, justru dapat meredam informasi yang salah ini.

"Perlu klarifikasi dari TGB dan Luhut supaya tak jadi fitnah. Kita sayangkan Wikipedia lambat," ucap Andre. 

Andre lalu menyoroti Wikipedia yang disebutnya terkesan lamban menanggapi isu beredar di media sosial. Andre menyebut, isu TGB ipar Luhut sudah beberapa hari belakangan hilir mudik di media sosial.

Bagi Andre, Gerindra tak mungkin pelaku pengedit laman Wikipedia TGB dan Luhut. Andre menegaskan, Gerindra tak memakai cara kotor untuk berkompetisi.

"Yang pasti bukan dari oposisi. Tak ada cara-cara Gerindra main isu seperti itu. Malah kami menanyakan butuh klarifikasi," ucapnya.