Sabtu, 14 Juli 2018 06:14 WITA

Dorong Anies Baswedan, Tamsil Linrung Ajak Aziz Qahhar Jadi Ketua Tim di Sulsel

Editor: Abu Asyraf
Dorong Anies Baswedan, Tamsil Linrung Ajak Aziz Qahhar Jadi Ketua Tim di Sulsel
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung makan malam bareng Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar di Makassar, Jumat malam (13/7/2018).

RAKYATKU.COM - Dorongan agar Anies Baswedan maju di Pilpres 2019 makin kuat. Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tamsil Linrung menganggap gubernur DKI Jakarta itu salah satu figur yang bisa mengalahkan Presiden Joko Widodo.

Tamsil sebelumnya sempat mewacanakan agar Bacharuddin Jusuf Habibie bertarung di Pilpres 2019. Namun, karena faktor usia, presiden ketiga asal Parepare itu tidak mungkin lagi bertarung. Kondisinya berbeda dengan Mahathir Mohamad yang terpilih kembali menjadi perdana menteri Malaysia di usia senja.

Wakil ketua Komisi VII DPR RI itu mengatakan, saat ini dibutuhkan pemimpin yang mampu memperjuangkan agenda umat Islam. Di antara nama-nama yang beredar dalam bursa capres, Anies Baswedan salah satu figur yang cukup kuat.

Orang dekat Tamsil Linrung, Anwar Abu Gaza Tokoh menjelaskan, Tamsil yang dikenal dengan tagline politik untuk kemanusiaan ini mencoba membangun poros baru dengan mendorong Anies Baswedan. Mantan Mendikbud itu diyakini mampu mengimbangi kekuatan Jokowi di Pilpres.  

Tamsil dan Anies Baswedan memiliki hubungan yang sangat dekat. Maklum, keduanya sama-sama alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Demi menyukseskan Anies Baswedan di Pilpres 2019, Tamsil mengajak mantan anggota DPD RI, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar sebagai ketua tim pemenangan Anies Baswedan di Sulsel.