Sabtu, 14 Juli 2018 07:15 WITA

Mensos Idrus Marham Sempat Panik, Petugas KPK Ternyata Jemput Eni Saragih

Editor: Abu Asyraf
Mensos Idrus Marham Sempat Panik, Petugas KPK Ternyata Jemput Eni Saragih
Eni Maulani Saragih

RAKYATKU.COM - Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham sempat kaget dan panik saat mengetahui ada petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang ke rumah dinasnya di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Saat petugas KPK tiba, Idrus sedang berada di ruang kerjanya. "Ini ada apa emang?" tanya Idrus kepada pimpinan rombongan KPK.

Petugas KPK tersebut kemudian menjelaskan maksud kedatangannya. Mensos Idrus Marham sedikit plong. Dia lalu bergegas berbisik kepada koleganya Eni Maulani Saragih bahwa dia dijemput KPK.

"Saya beri tahu Eni, 'Dinda, ini ada penegak hukum. Kita harus menghargai. Pergi bersama-sama. Ini bisa ditanya sama yang jemput,'" kata Idrus mengulangi ucapannya kepada Eni.

"Saya bilang, 'Eni, kita ini harus memberikan contoh teladan. Karena (penyidik) sudah hadir, ikuti. Kalau dipanggil, silakan ke kantor sana. Nanti Anda kasih penjelasan dengan baik,'" lanjut Idrus.

Menteri asal Pinrang, Sulawesi Selatan itu mengaku tidak tahu persis kasus apa yang menjerat Eni. Setelah OTT itu, Idrus beranjak dari rumah dinasnya menuju Serang.

KPK sebelumnya sudah memberikan konfirmasi terkait OTT tersebut. Selain Eni, ada 8 orang yang diciduk. KPK menyebut penangkapan itu berkaitan dengan tugas Eni sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR.