Jumat, 13 Juli 2018 23:30 WITA

Samsat Luwu Buka Gerai Bergerak di Empat Kecamatan

Editor: Abu Asyraf
Samsat Luwu Buka Gerai Bergerak di Empat Kecamatan
M Hardi

RAKYATKU.COM,LUWU - Samsat UPT Kabupaten Luwu resmi membuka gerai bergerak untuk memudahkan layanan bagi wajib pajak kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua terhitung Jumat (13/7/2018).

Kecamatan Bajo menjadi titik awal gerai bergerak yang diaktifkan UPT Samsat Luwu. Gerai bergerak yang dirintis UPT Samsat Luwu merupakan inovasi pelayanan terkait akses pemberian layanan kesamsatan kepada masyarakat agar dapat lebih mudah melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak kendaraan.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Luwu M Hardi menuturkan pihaknya terus melakukan inovasi layanan publik bagi wajib pajak kendaraan roda dua maupun roda empat di Kabupaten Luwu.

"Kami terus berupaya untuk menghadirkan inovasi baru sekaitan dengan pelayanan pajak kendaraan bermotor agar senantiasa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor," ujarnya.

Upaya ini, menurut Hardi, diharapkan dapat lebih meningkatkan animo masyarakat dalam membayar pajak dikarenakan tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh ke kantor Samsat, namun cukup mendatangi kantor kecamatan.

Pada tahap awal, layanan tersebut baru dapat diakses pada empat kantor kecamatan serta di hari-hari tertentu, yakni di Kecamatan Larompong Selatan setiap Selasa, Kecamatan Ponrang hari Rabu, Bupon pada Kamis, dan Kecamatan Bajo pada hari  Jumat dengan jam pelayanan pukul 09.00 hingga 14.00 Wita.

"Saya berharap gerai bergerak UPT Samsat Luwu ini bisa berjalan maksimal pelayanannya. Tentu kami berharap adanya dukungan dari stakeholders terkait serta dari Pemerintah Kabupaten Luwu yang dalam hal ini aparat kecamatan sekaitan dengan sosialisasi ke masyarakat," ujar Kepala UPT Samsat Luwu M Hardi.

Berita Terkait