Jumat, 13 Juli 2018 22:30 WITA

Belum Daftarkan Bacaleg, Ini Alasan NasDem dan Gerindra

Editor: Abu Asyraf
Belum Daftarkan Bacaleg, Ini Alasan NasDem dan Gerindra
Ketua Partai NasDem Bone, Sulthani

RAKYATKU.COM,BONE - Lima hari jelang akhir pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) belum ada satu pun partai politik mendaftarkan diri di KPUD Bone.

"Sampai hari ini belum ada parpol yang mendaftar. Ada delapan parpol yang katanya baru mau mendaftar pada 16 Juli mendatang," kata komisioner KPUD Bone Divisi Teknis Nasrudin Zaelany, Jumat (13/7/2018).

Ketua Nasdem Bone Sultani mengatakan, pihaknya belum mendaftar karena masih menyiapkan syarat administrasi yang tergolong rumit.

"Kendalanya jelas, karena butuh proses SKCK. Harus menunggu terbitnya akta kelahiran, keterangan sehat, bebas narkoba dan kejiwaan butuh waktu. Yang membuat lama sebenarnya karena persyaratan administrasi terlalu rumit," ujar mantan ketua DPRD Sinjai itu.

Selain itu, menurutnya, KPU juga telat mensosialisasikan pencalegan karena urusan Pilkada.

Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ishak mengatakan, partainya sendiri tidak mengalami kendala sama sekali. Semua berkas Bacaleg sudah selesai, tinggal didaftarkan.

"Kami memang belum mendaftar karena kita mendapat instruksi dari pusat bahwa pendaftaran akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia pada 16 Juli mendatang," jelas Ishak.