Jumat, 13 Juli 2018 21:50 WITA

Nurdin Abdullah Dipastikan Lantik Bupati dan Wali Kota Terpilih, Ini Jadwalnya

Editor: Abu Asyraf
Nurdin Abdullah Dipastikan Lantik Bupati dan Wali Kota Terpilih, Ini Jadwalnya
Soni Sumarsono

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pemprov Sulsel telah menjadwalkan pelantikan bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota terpilih di Sulsel.

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengungkapkan bahwa bupati dan wali kota terpilih rencananya akan dilantik di kantor gubernur Sulsel pada September 2018. 

Soni Sumarsono melanjutkan, wali kota dan bupati definitif tersebut akan dilantik langsung oleh Nurdin Abdullah sebagai gubernur Sulsel yang terpilih dalam Pilgub Sulsel 2018. 

"Gubernur definitif akan dilantik pada 17 September 2018. Pada saat itu, saya juga akan langsung mengakhiri jabatan saya sebagai penjabat gubernur," tuturnya. 

Soni mengapresiasi Pilkada serentak 2018 yang berlangsung di Sulsel. Menurutnya Pilkada serentak 2018 berlangsung secara aman damai meskipun ada sedikit kendala namun, itu masih bisa diatasi. 

"Khususnya untuk pemilihan gubernur dan wagub, saya lihat tidak ada masalah. Penuh dengan kedewasaan politik. Mereka (kandidat) sudah saling menyapa saling menyampaikan ucapan selamat antar paslon. Saya harap diikuti oleh tim dan pendukung paslon," tutupnya.

Berita Terkait