Jumat, 13 Juli 2018 21:10 WITA

Ini Daftar Aset Abu Tours yang Dituntut Maskapai Saudi Airlines di Praperadilan 

Penulis: Himawan
Editor: Abu Asyraf
Ini Daftar Aset Abu Tours yang Dituntut Maskapai Saudi Airlines di Praperadilan 
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Saudi Airlines telah resmi mengajukan praperadilan terkait sah tidaknya penyitaan penyidik kepolisian terhadap aset-aset Abu Tours di Pengadilan Negeri Makassar. 

Melalui kuasa hukumnya, Afriady Putra, maskapai Airlines mengatakan penyitaan aset yang dilakukan oleh kepolisian tidak sah. Pasalnya dalam aset yang disita polisi, pihak Saudi Airlines memiliki hak milik sebagai kesepakatan jaminan hutang. 

"Ada hak kami (terhadap barang yang disita) karena kami telah menerbangkan orang. Klien kami yang merasa dirugikan, yang disita yang punya kita yang telah secara keperdataan telah dilakukan yang ikut disita," kata Afriady. 

Dari informasi yang dihimpun Rakyatku.Com, praperadilan ini juga tidak disetujui oleh sebagian jemaah dan agen Abu Tours. Hal ini dikarenakan mereka khawatir jika praperadilan ini dimenangkan oleh Maskapai Saudi Airlines, maka jaminan Abu Tours untuk memberangkatkannya juga sudah tiada. 

Berikut aset yang ingin dihapuskan oleh Maskapai Airlines (pemohon) yang telah disita oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel:

Sesuai Izin Penyitaan Pengadilan Negeri Makassar Nomor : 415/Pen.Pid/2018/PN.Mks, tanggal 23 Maret 2018:

- 1 (satu) unit rumah tinggal di Jalan Dg Tata Raya, Perumahan Permata Mutiara Blok K Nomor : 30 Kec. Tamalate Kota Makasar, SHM atas nama Muammad Hamzah Mamba (Vide penetapan angka 2).

- 1 (satu) unit rumah tinggal di Jalan Talasalapang III No. 18 Kota Makasar, SHM atas nama MUHAMMAD HAMZAH MAMBA (Vide penetapan angka 3).

- 1 (satu) unit ruko/gudang di Alabaik Group, Jalan Kakatua/Pajongga Dg Alie No. 18 D, Kota Makasar, SHM atas nama MUHAMMAD HAMZAH MAMBA (Vide penetapan angka 9).

- 1 (satu) unit ruko Divisi Handling di Jalan Bajigau No. 32 A, Kota Makasar, SHM atas nama MUHAMMAD HAMZAH MAMBA (Vide penetapan angka 14).

- 1 (satu) unit ruko koperasi Abu Tour, di Jalan Bajigau No. 32 C, Kota Makasar, SHM atas nama MUHAMMAD HAMZAH MAMBA (Vide penetapan No. 15).

- 1 (satu) unit Ruko untuk percetakan Abu Tour Alika Printing, di jalan Bajigau No. 32 F, Kota Makasar, SHM atas nama MUHAMMADCHAMZAH MAMBA (Vide penetapaan angka 16).

- 1 (satu) unit rumah tinggal di Jalan Tanggul Tanggul Patompo Nomor : 5, SHM atas nama MUHAMMAD HAMZAH MAMBA (Vide penetapan  angka 30).

Sesuai Penetapan Izin Penyitaan oleh Pengadilan Negeri Depok Nomor : 235/Pen.Pid/2018/PN.Dpk., tanggal 04 April 2018:

- Sebidang tanah dan bangunan yang terletak di Jalan Raya Gandul RT001/RW004 Belakang Toko Ahad Mart, Kel. Gandul. Kec. Limo, Kota Depok (Vide Penetapan poin ke- 2).

- Sesuai Penetapan Izin Penyitaan oleh Pengadilan Negeri Depok Nomor : 265/Pen.Pid/2018/PN.Dpk., tanggal 16 April 2018, Berdasarkan Permohonan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel Nomor : A.801/62/IV/2018/Dit Reskrimsus Polda Sulsel, tanggal 06 April 2018 tentang Permintaan izin Penyitaan, yang meliputi objek sebagai berikut :

- Sebidang tanah dan bangunan yang terletak Jl. Bukit Cinere Raya Nomor : 183D, Kel. Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok (Vide Penetapan huruf c).