Jumat, 13 Juli 2018 20:32 WITA

400 Bakal Caleg Ambil SKCK di Polres Jeneponto

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
400 Bakal Caleg Ambil SKCK di Polres Jeneponto
Suasana pengurusan SKCK di Polres Jeneponto.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Bakal calon legislatif yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di kantor Polres Jeneponto sudah mencapai 400 orang sejak dibukanya.

Kasat Intel Polres Jeneponto AKP Nurparappe mengatakan untuk sementara pengambil SKCK di Polres Jeneponto sudah mencapai 400 orang pendaftar Bacaleg, Jumat (13/7/2018).

Bahkan para pendaftar Bacaleg yang mengurus SKCK ada dari mantan calon bupati Jeneponto di antaranya Mulyadi Mustamu, Muh Sarif, Baharuddin Bj, Andi Tahal Fasni, Kasmin Makkamula, dan Isnaad Ibrahim. 

"Untuk sementara ini sudah ada sekitar 400 orang Bacaleg yang mengambil SKCK baik yang akan maju di kabupaten/kota dan Provinsi Sulsel termasuk mantan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto itu," jelas Nurparappe. 

Nurparappe menambahkan batas waktu pengambilan SKCK bagi Bacaleg sesuai yang dijadwalkan oleh KPU akan berakhir tanggal 17 Juli 2018.

"Tidak ada batasan untuk pelayanan, sepanjang mau mengambil SKCK. Hanya saja bagi Bacaleg ada batas pengambilannya sesuai dengan jadwal KPU Jeneponto 17 Juli tahun ini untuk blangko masih aman," kata Nurparappe.

Salah seorang warga Turatea Fausan mengatakan kedatangannya ke Polres Jeneponto untuk mengurus SKCK untuk kelengkapan berkas bacaleg. 

"Tujuan saya ke sini untuk mengambil SKCK, ini untuk bacaleg kabupaten/kota. Alhamdulillah berjalan lancar pengurusannya," ucap Fauzan.