Jumat, 13 Juli 2018 19:18 WITA

Tak Kuat Menanjak, Truk Terguling ke Jurang di Jeneponto

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Tak Kuat Menanjak, Truk Terguling ke Jurang di Jeneponto
Kecelakaan yang menimpa sebuah truk di Jeneponto, Jumat (13/7/2018).

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Sebuah mobil bak terbuka terguling ke jurang sedalam lima meter di tanjakan Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (13/7/2018).

Seorang warga setempat, Daeng Tompo (45) mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 Wita. Saat itu mobil dump truck Toyota bernomor polisi KT 8588 UM melaju dari arah utara menuju ke selatan.

"Kejadiannya sebelum salat Jumat. Sepertinya mobilnya tadi pincang-pincang saat mendaki. Langsung mundur, dan jatuh masuk jurang. Tidak adaji korban jiwa," ucap Daeng Tompo.

Saat peristiwa itu, sopir bersama satu orang rekannya yang berada dalam mobil truk warna merah itu rencananya akan ke Kabupaten Bone.

"Keduanya selamat hanya luka lecet ji sedikit. Sopirnya mengaku orang Bangkala, kata sopir sewaktu ditanya, mau ke Bone. Dikontrak sama pabrik gula di Kamping Camming," kata Tompo menirukan sopir. 

Wakil Kepala Polsek Batang Ipda Baharuddin membenarkan kejadian itu, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa. "Ini kecelakaan tunggal, mesin mobil tiba-tiba mati sehingga rem tidak berfungsi maksimal, blong. Apalagi saat menanjak sehingga mobil mundur," ucap Baharuddin

Hingga saat ini mobil truk masih belum bisa dilakukan evakuasi dari lokasi kejadian. Masih menunggu mobil derek.