Jumat, 13 Juli 2018 19:10 WITA

Nilai Ekonomi Paling Rendah, Ini Daftar Hasil Ujian Menteri Susi

Editor: Abu Asyraf
Nilai Ekonomi Paling Rendah, Ini Daftar Hasil Ujian Menteri Susi
Hasil ujian Menteri Susi

RAKYATKU.COM - Dari sembilan peserta ujian paket C, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memperoleh nilai paling tinggi, yakni 429,0. Ujian berlangsung pada 11-13 Mei 2018.

Susi memulai program Paket C pada Juli 2015 dengan mengikuti program dengan menggunakan modul. Ada 7 mata pelajaran yang diujikan dalam ujian yang dilaksanakan pada Mei lalu. Hasilnya, Susi mendapatkan perolehan nilai tertinggi dari 569 peserta Paket C lainnya.

Untuk mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Susi mendapat nilai 82,0. Bahasa Indonesia mendapat nilai 72,0, Bahasa Inggris 76,0, Matematika 52,5, Ekonomi 42,5, Sosiologi 44,0, dan Geografi 60,0.

Ketua Yayasan Bina Pandu Mandiri, Didi Ruswendi mengungkapkan, karena metode pembelajarannya yang memakai modul, maka jam belajar pun disesuaikan dengan jadwal Susi.

"Itu berdasarkan jadwal kesibukan beliau aja. Kita sesuaikan karena ya kita enggak mungkin juga seperti yang lain. Tapi yang pasti beliau dibekali dengan modul," kata Didi seperti dikutip dari Kumparan.com, Jumat (13/7/2018).

Selama proses pembelajaran pun, ungkap Didi, Susi terlihat begitu menaati proses dan sangat serius. Apalagi ketika menjalani ujian Paket C.

"Intinya kalau yang saya lihat, beliau itu taat proses. Yang paling pokok kemudian beliau sungguh-sungguh ketika ujian kemarin. Malah beliau sangat sungguh-sungguh dan serius," ungkapnya.