Jumat, 13 Juli 2018 18:52 WITA

Tinggalkan PPP, Kursi Jamaro Dulung Diincar Aras

Editor: Aswad Syam
Tinggalkan PPP, Kursi Jamaro Dulung Diincar Aras
Ketua PPP Makassar, HM Aras dalam sebuah kegiatan partai.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Andi Jamaro Dulung telah bulat meninggalkan PPP. Meski sempat menjadi PAW pada DPR RI selama kurang lebih 1 tahun, AJD enggan mengendarai PPP untuk kembali ke Senayan.

Dikonfirmasi, AJD kini berstatus sebagai anggota PKB dan akan kembali maju berebut kursi DPR RI pada Pileg 2019 mendatang. "Insyaallah. Saya di Dapil II (Sulsel)," singkatnya saat dikonfirmasi via pesan elektronik, pada Jumat (13/7/2018).

Ia tak memberi penjelasan rinci perihal mengapa memilih meninggalkan partai berlambang Kakbah tersebut. Namun, ia hanya memberi analogi yang ringkas, soal kepergiannya. "PPP menganggapku tamu, sedangkan di PKB saya tuan rumah," cetusnya. 

Sepeninggal AJD dari PPP, menguntungkan buat Ketua DPW PPP Sulsel, M Aras. Bagaimana tidak, meski senaungan di PPP, Aras salah satu rival AJD pada Pileg 2014 lalu.

Dikonfirmasi terpisah, Aras memang ingin kembali mencoba peruntungan maju DPR RI pada Pileg 2019 nantinya. Sama dengan sebelumnya, Aras akan menjajal Dapil II meliputi Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Soppeng, Bone, Wajo, Sinjai dan Bulukumba. 

Dia beralasan, keikutsertaannya kali ini membawa cita-cita yang mulia, yakni ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, khususnya di Sulsel. Apalagi, ia menilai, masih banyak persoalan-persoalan yang butuh perhatian dari pemerintah, baik dari eksekutif maupun legislatif.

"Dan alhamdulilah saya sudah daftar di DPP PPP beberapa waktu lalu," tutupnya, saat ditemui di Kantor DWP PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang.