Jumat, 13 Juli 2018 18:50 WITA

Catat Jadwalnya, TNI AU Gelar Sunatan Masal dan Operasi Bibir Sumbing di Pangkep

Editor: Nur Hidayat Said
Catat Jadwalnya, TNI AU Gelar Sunatan Masal dan Operasi Bibir Sumbing di Pangkep

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II Makassar akan mengadakan bakti sosial di Pangkep. Di antara program yang akan dilaksanakan antara lain sunatan massal dan operasi bibir sumbing.

Kepala Kesehatan Kosek Hanudnas II Makassar, Amiruddin, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari bakti TNI AU dan memeriahkan HUT ke-73 RI.
Lokasi sunnatan massal akan dilaksanakan di salah satu pulau di Pangkep, sedangkan untuk operasi bibir sumbing di RSUD Pangkep.

"Kita laksanakan di Pangkep, karena salah satunya kita pernah ada pesawat jatuh di sini, di samping kita ingin tidak ada lagi bibir sumbing di Pangkep dalam rangka bagaimana daerah ini maju dan lebih baik," ujar Amiruddin, Jumat (13/7/2018).

Dikatakan Amiruddin, pelaksanaan kegiatan dijadwalkan pada 7 hingga 9 September 2018 mendatang. Tim dokternya pun didatangkan dari luar pulau Sulawesi yang akan berkolaborasi dengan tim dokter dari RSUD Pangkep.

"Kami mendatangkan tim dokter dari luar, di samping kami melibatkan tim dokter RSUD Pangkep, sehingga terjadi kolaborasi dan transformasi," ungkap Amiruddin.

Syarat bagi warga yang ingin diikutkan dalam operasi bibir sumbing sendiri adalah minimal berumur 1 tahun, dan harus mengikuti proses screening. Sedang untuk sunatan massal pihaknya hanya menargetkan 100 orang.

Sedangkan, sebagaimana disampaikan Kabag Humas Pemkab Pangkep, Thamrin Taba, Pemkab Pangkep menyambut baik kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan TNI AU tersebut.

"Iya. Bupati menyambut baik bahkan juga membicarakan tentang kegiatan lain, seperti penanaman mangrove," terang Thamrin usai Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, menerima rombongan TNI AU saat audiens di salah satu warkop di Pangkep.