Jumat, 13 Juli 2018 17:11 WITA

Sudah Terbang, Tiba-tiba Penumpang Sekarat, Lion Air Kembali ke Palembang

Editor: Aswad Syam
Sudah Terbang, Tiba-tiba Penumpang Sekarat, Lion Air Kembali ke Palembang
Lion Air

RAKYATKU.COM, TALANG BETUTU – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT857, sudah terbang dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan, menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (12/7/2018).

Namun saat mengudara, tiba-tiba seorang penumpang di kursi 10C atas nama Kurdiman (33), tiba-tiba sekarat. Karenanya, pilot Lion Air pun memutuskan kembali ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.

Pesawat kemudian mendarat dengan selamat. Koordinasi yang baik antara awak kabin, pilot, petugas layanan darat dan petugas dari kantor kesehatan pelabuhan (KKP), membuat proses penanganan penumpang tersebut dilakukan dengan baik.

Kru Lion Air bersama pihak lainnya, segera membawa dan mendampingi Kurdiman ke rumah sakit terdekat, untuk dilakukan proses medis serta penanganan lebih lanjut. Namun sayang, setelah dilakukan pemeriksaan, petugas medis menyatakan Kurdiman telah meninggal dunia.

"Lion Air mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kurdiman," ujar Corporate Communications Startegic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya kepada Rakyatku.com.
 
Lion Air JT857 telah diterbangkan kembali dengan menggunakan jadwal keberangkatan terbaru pukul 12.30 WIB. Lion Air mengoperasikan Boeing 737-800NG (B738) registrasi PK-LJW dan pesawat sudah tiba di Surabaya 14.05 WIB.