Jumat, 13 Juli 2018 16:57 WITA

83.134 Anak di Soppeng Jadi Sasaran Vaksin Rubella

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Nur Hidayat Said
83.134 Anak di Soppeng Jadi Sasaran Vaksin Rubella

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng, Tenri Sessu, membuka pertemuan advokasi sosialisasi measles rubella (MR) tingkat Kabupaten Soppeng di Hotel Grand Saota, Jalan Tuju Wali-wali, Watansoppeng, Jumat (13/07/2018).

Sosialisasi ini untuk melindungi masyarakat dari penyakit campak dan rubella. Selain itu, agar tersosialisasi kegiatan kampanye dan introduksi vaksin MR ke pemerintah setempat di seluruh Kabupaten Soppeng.

Pada kesempatan ini, Tenri Sessu mengatakan, kampanye imunisasi MR merupakan kegiatan massal pada seluruh anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun. Ini  sebagai upaya memutus transmisi penularan virus campak dan rubella di kalangan masyarakat.

"Kampanye imunisasi MR akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 di tingkat sekolah yaitu PAUD, TK, SD dan SMP," kata Tenri Sessu.

Sedangkan pada September, lanjutnya, akan dilaksanakan di Posyandu, sebanyak 851 pos pelayanan imunisasi dengan 202 petugas vaksinator terlatih disiapkan untuk melayani sasaran 83.134 anak yang dibantu oleh guru dan kader kesehatan.

"Saya berharap semua elemen masyarakat baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh organisasi profesi untuk bersama sama menyosialisasikan program ini untuk datang ke pos pelayanan imunisasi," tutur Tenri Sessu.