Jumat, 13 Juli 2018 11:01 WITA

Mahasiswa Teknik Unhas yang Tenggelam di Majene Ditemukan Tewas

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mahasiswa Teknik Unhas yang Tenggelam di Majene Ditemukan Tewas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - M. Ridhani Rifki Tanrajelling (22), mahasiswa Unhas yang tenggelam di Sungai Bambangan, Majene, ditemukan dalam keadaan meninggal. Ridhani ditemukan oleh tim SAR sekitar pukuk 09.10 Wita, Jumat (13/7/2018) tidak jauh dari tempatnya tenggelam. 

"Saat ini aparat dan tim sedang melakukan evakuasi jenazah korban ke RSUD Majene," kata Kepala unit Humas dan Protokoler Unhas, Ishaq Rahman sesaat lalu. 

Ishaq mengatakan Kepala P2KKN Unhas, Dr. Hasrullah saat ini tengah berkoordinasi dengan Dandim 1401/Majene, dan segera mengumpulkan seluruh supervisor KKN Bakti Negara untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya.

Muh. Ridhani Rifki Tanrajalling merupakan mahasiswa Prodi Teknik Mesin, Fakultas Teknik Unhas angkatan 2015. Ia merupakan peserta KKN Bakti Negara TMMD yang diduga hanyut pada Kamis, 12 Juli 2018 pukul 17.30 di Sungai Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. 

Awalnya Ridhani tenggelam di sungai Bambangan saat ia hendak menyelamatkan rekannya yang terlebih dahulu jatuh di sungai tersebut. Namun, Ridhani tidak bisa menyelamatkan dirinya ketika ia sudah berada di sungai. Ia pun terseret arus sungai yang memang dalam. 

"Rektor Universitas Hasanuddin menyampaikan duka cita mendalam atas kabar ini, berharap agar keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Semoga almarhum memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT," pungkas Ishaq.