Jumat, 13 Juli 2018 10:33 WITA

Jokowi Renovasi Rumah Juara Dunia Lalu Muhammad Zohri

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jokowi Renovasi Rumah Juara Dunia Lalu Muhammad Zohri
Penampakan rumah Lalu Muhammad Zohri. (Ist).

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh perhatian terhadap tempat tinggal pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan dunia lari jarak 100 meter usia 20 tahun di Finlandia.

Memang, kondisi rumah Lalu Muhammad Zohri sangat memprihatinkan. Padahal sudah beberapa kali ia meraih medali. Sebagai bentuk apresiasi karena sudah mengharumkan nama Indonesia, Jokowi akan merenovasi tempat tinggal Zohri di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jokowi mengatakan, renovasi tersebut dilakukan atas prestasi yang diraih Zohri di kancah dunia. Dirinya telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk melakukan renovasi tersebut.

"Prestasi yang ditorehkan Zohri tentu sangat membanggakan kita semua, bangsa Indonesia. Terlebih lagi kita dapat melihat bagaimana Zohri tidaklah diperhitungkan sama sekali," kata Jokowi seperti yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin, Jumat (13/7/2018). 

"Untuk prestasi yang diraih Zohri, saya telah memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok," tambahnya dilansir laman Detikcom.

Diketahui, Zohri berhasil mengalahkan pelari asal Amerika Serikat (AS) Anthony Schwartz dan Eric Harrison, serta Thembo Monareng asal Afrika Selatan, dan Dominic Ashwell dari Inggris. Zohri berhasil mencatatkan waktu 10,18 detik.

Catatan waktu Zohri memecahkan rekor nasional junior 100 meter putra yang tercatat atas namanya sendiri 10,25 detik dan mendekati rekornas senior 10,19 detik atas nama sprinter Suryo Agung Wibowo.