Jumat, 13 Juli 2018 09:10 WITA

Soni Sumarsono Sebut Sasaran Utama Pengedar Narkoba Usia Muda

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Soni Sumarsono Sebut Sasaran Utama Pengedar Narkoba Usia Muda

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono menyebutkan bahwa saat ini para pengedar narkoba terus mengincar anak-anak yang masih berusia usia muda. 

"Sasaran utama narkoba saat ini adalah anak-anak yang masih berusia muda atau anak sekolahan bahkan sekarang anak usia 9 tahun ada yang memakai narkoba, artinya ia SD kelas 3," ujar Soni Sumarsono. 

Menurutnya, usia muda merupakan masa dimana anak-anak menginginkan untuk mencoba sesuatu yang baru. Salah satunya dengan ingin mencoba narkoba yang baru ia dengar.

"Selain itu, karena narkoba sekarang banyak bentuknya, tidak seperti yang dulu bentuknya hanya serbuk. Sekarang ada narkoba dalam bentuk permen, kue juga ada dan dalam bentuk makanan anak-anak," paparnya. 

Dirjen Otoda Kemendagri Kemendagri ini mengatakan, hal tersebut merupakan resiko yang harus di tanggung, namun ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk orangtua untuk menjaga anak-anaknya dari narkoba.

"Jangan sampai perhatian orangtua lepas dari anak-anak sehingga pergi mencoba narkoba. Kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba ini sangat penting, masyarakat harus menekankan bahwa narkoba itu adalah musuh negara," ucapnya. 

Sumarsono menambahkan, BNN harus dijadikan sahabat, sehingga BNN bisa menggunakan kedua tangannya untuk merangkul korban dan calon korban untuk mencegah narkoba melalui edukasi. 

"Saya kira petugas BNN bukan petugas yang ditakuti, BNN sahabat kita yang bisa jadi tempat curhat maupun konsultasi dalam mencegah narkoba," tukasnya.

Tags