Jumat, 13 Juli 2018 08:44 WITA

66 Tahun Dirawat, Kuku Terpanjang di Dunia Ini Akhirnya Dipotong

Editor: Andi Chaerul Fadli
66 Tahun Dirawat, Kuku Terpanjang di Dunia Ini Akhirnya Dipotong

RAKYATKU.COM - Setelah 66 tahun, pria dengan kuku terpanjang yang pernah tercatat pada satu tangan akhirnya memangkasnya.

Shridhar Chillal, yang berasal dari Pune, India telah menumbuhkan kukunya sejak 1952 tetapi memutuskan untuk memotongnya lebih dari enam dekade kemudian.

Pada saat kuku-pemangkasan, kuku pria 82 tahun mencapai panjang total 909,6 cm (hampir 30 kaki). Thumbnail-nya, yang merupakan set terpanjang, diukur pada 197,8 cm (77,8 inci) yang luar biasa.

Chillal, yang menikah dan memiliki dua anak, pertama kali muncul di Guinness World Records 1979 ketika kukunya mengukur panjang gabungan dari 219,7 cm (86,5 inci), dikutip dari Nextshark.com, Jumat (13/7/2018).

Menurut Rekor Dunia Guinness, Chillal mulai menumbuhkan kukunya pada usia 14 tahun setelah seorang guru memarahinya karena tidak sengaja mematahkan kuku panjangnya. Sang guru memberi tahu Chillal muda bahwa dia tidak akan pernah mengerti betapa sulitnya merawat kuku yang panjang seperti itu.

Dalam upaya untuk membuktikan gurunya salah, siswa melanjutkan untuk mendedikasikan hidupnya untuk merawat kuku panjangnya sendiri. "Saya tidak tahu apakah guru sudah mati sekarang atau tidak tetapi saya pasti ingin mengatakan bahwa hal yang Anda cemooh saya, saya menganggapnya sebagai tantangan dan saya telah menyelesaikan tantangan dan sekarang, saya di sini," dia memberi tahu Sky News .

Chillal mengatakan bahwa ketika memotong kukunya bukanlah keputusan yang mudah untuk dibuat, dia akhirnya menyerah setelah mengetahui bahwa kukunya akan secara permanen ditampilkan di Ripley's Believe It or Not di Times Square, di New York City, New York. 

“Ketika saya memutuskan untuk memotong kuku saya, sulit bagi saya untuk membuat keputusan ini. Tapi ketika saya menyadari bahwa setelah memotong kuku saya, kuku saya akan berada di Ripley's Believe It or Not! dan mereka akan mempertahankannya dengan sangat baik dan untuk seumur hidup, maka saya merasa seperti saya melakukan keputusan yang tepat dan itulah mengapa saya memutuskan untuk memotong kuku saya. ”

Panjang kuku jarinya mungkin telah menyebabkan masalah kesehatan termasuk hilangnya fungsi di tangan kirinya karena  berat dan panjangnya, serta jari-jarinya secara permanen menyatu bersama. Meskipun demikian, ia masih bisa bekerja sebagai fotografer pemerintah selama 22 tahun.

Tags