Kamis, 12 Juli 2018 22:47 WITA

Ada Rekaman CCTV, Spesialis Pencuri Telepon Seluler Tak Bisa Mengelak

Editor: Nur Hidayat Said
Ada Rekaman CCTV, Spesialis Pencuri Telepon Seluler Tak Bisa Mengelak
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Resmob Polda Sulsel berhasil menangkap terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) bernama Safri (36). Safri ditangkap di rumahnya di Jalan Karaeng Bonto Tangnga nomor 3 Makassar, Rabu (11/7/2018).

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan penangkapan Safri bermula usai seorang penadah bernama Umar Irfandi (34) diamankan saat hendak menjual murah dua unit telepon seluler di depan Monumen Mandala Makassar.

"Penadah ini mengaku membeli barang dari pelaku," ungkap Dicky, Kamis (12/7/2018).

Safri pada akhirnya mengakui telah melakukan pencurian di beberapa lokasi di Makassar usai polisi mencocokkan ciri-cirinya melalui bukti tayang CCTV. Safri mengaku pernah mencuri handphone di sebuah counter di Jalan Borong Raya, Juni lalu. 

Selain itu pelaku juga pernah mencuri di Jalan Hertasning dengan membawa kabur handphone merek Samsung J7 pro warna hitam dan Vivo Y 55 warna gold pada 11 Juli lalu. 

Dari penangkapan pelaku polisi berhasil mengamankan 1 unit motor, 3 unit handphone, dua rekaman CCTV serta satu buah jaket yang dikenakan pelaku saat beraksi. 

"Kini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Manggala," kata Dicky Sondani.