Kamis, 12 Juli 2018 19:54 WITA

Daftar Bacaleg PPP, Putra Sulung Amir Uskara Mengaku Sempat Dilarang Ayah

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Daftar Bacaleg PPP, Putra Sulung Amir Uskara Mengaku Sempat Dilarang Ayah
Imam Fauzan Amir Uskara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Putra sulung Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara, Imam Fauzan Amir Uskara, resmi mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Sulsel, Kamis (12/7/2018).

Imam Fauzan AU yang maju dengan mengendarai PPP memilih bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Makassar A Kota Makassar. Di Dapil tersebut, Wakil Ketua DPW PPP Sulsel ini akan bertarung dengan sejumlah nama populer lainnya dari internal partai berlambang Ka'bah tersebut.

Di balik keputusannya mendaftar sebagai bacaleg, Imam Fauzan AU mengungkapkan satu cerita menarik. Amir Uskara yang tak lain merupakan ayah kandungnya sempat bersikeras melarang dirinya untuk mencalonkan diri sebagai legislator.

"Saya ingat betul tahun lalu itu, ayah saya paling besar sekali suaranya melarang saya menjadi anggota dewan. Jadi, saya maju sebagai caleg ini bukan karena paksaan orang tua," katanya usai melakukan pendaftaran di Sekretariat PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Kamis (12/7/2018).

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pelajar Indonesia di Singapura ini menegaskan bahwa pilihan kariernya untuk menjadi anggota dewan bukan karena ingin coba-coba, atau hanya sekadar mencari pengalaman politik saja.

"Saya maju bukan karena ingin coba-coba. Selain dibesarkan dari lingkungan politisi, saya juga punya bekal sejumlah pengalaman organisasi," pungkasnya.

Sekadar diketahui, selain didampingi sang istri saat mendaftar, sejumlah politisi PPP juga mengantar Imam Fauzan AU. Mereka diantaranya Ketua DPC PPP Kota Makassar Busranuddin Baso Tika, Anggota DPRD Kota Makassar, Sampara Sarif serta Ketua dan Sekretaris DPC PPP Gowa.