Kamis, 12 Juli 2018 19:21 WITA

Oknum Polisi yang Hendak Perkosa Janda Ditahan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Oknum Polisi yang Hendak Perkosa Janda Ditahan
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang oknum polisi berinisial ES di Blitar diduga melakukan upaya pemerkosaan pada seorang janda beranak dua yang berinisial WN (38). 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menampik jika ES kala itu sedang mabuk. "Itu tidak mabuk, dia pernah berteman, tetapi melakukan hal yang tidak pantas," ujar Barung, Kamis (12/7/2018).

Oknum polisi tersebut kini telah diperiksa dan ditahan oleh Provost Polres Blitar. Semuanya sudah sesuai dengan prosedur. Barung juga menyatakan tindakannya tidak mencerminkan seperti seorang polisi. 

"Yang bersangkutan sudah ditahan dan diperiksa. Dia tidak mabuk, namun tindakannya tidak mencerminkan sebagai polisi yang harus diteladani," beber Barung. 

Saat ditanya bagaimana status ES tersebut, Barung mengatakan masih dalam tahapan pemeriksaan. Tetapi nantinya akan ditetapkan hukuman disiplin. 

"Masih diperiksa di provost Polres Blitar. Bisa ditetapkan nanti hukuman disiplin," ungkapnya dilansir laman Detikcom.

Diberitakan sebelumnya, seorang janda berinisial WN (38), nyaris menjadi korban pemerkosaan yang diduga dilakukan oknum polisi. Beruntung, anak korban yang berusia 10 tahun berhasil menggagalkan aksi bejat itu. 

Peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (5/7/2018) di sebuah ruko Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Ruko itu dihuni janda WN bersama dua anaknya yakni FT (20) dan SL (10).