Kamis, 12 Juli 2018 19:12 WITA

Cak Imin: Kalau Bukan Muhaimin, Jokowi Bisa Kalah

Editor: Abu Asyraf
Cak Imin: Kalau Bukan Muhaimin, Jokowi Bisa Kalah
Jokowi dan Muhaimin Iskandar dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar terus melontarkan "ancaman" kepada Jokowi jelang Pilpres 2019. Dia mengatakan, jika memilih nama lain, maka mantan gubernur DKI Jakarta itu dalam posisi bahaya.

"Buktikan saja. Kalau enggak Join (Jokowi-Muhaimin), bahaya," ujar Muhaimin kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Muhaimin menilai, Jokowi berpotensi kalah dari penantangnya jika tak memilihnya sebagai cawapres. Ia pun memastikan partainya mendukung pasangan Jokowi-Muhaimin hingga waktu pengumuman cawapres. 

"Nanti kalah sama lawannya," tambah mantan menteri tenaga kerja era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Kendati demikian, Muhaimin tak menjawab secara jelas saat ditanya soal dukungan PKB ke Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Ia hanya menegaskan bahwa PKB sudah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Muhaimin. 

"PKB sudah mendeklarasikan diri, mendukung Join," ucapnya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku telah mengantongi nama cawapres. Ia pun meminta publik bersabar menanti pengumuman siapa yang akan dijadikan cawapres pendampingnya. 

Menurut Jokowi, saat ini ada lima nama kandidat calon wakil presiden yang masuk pertimbangan. Lima nama itu merupakan pengerucutan dari 10 nama yang sebelumnya masuk pertimbangan.