Kamis, 12 Juli 2018 18:33 WITA

Caleg PKB di Sulsel Bertabur Politikus Tenar

Editor: Mulyadi Abdillah
Caleg PKB di Sulsel Bertabur Politikus Tenar
Nurhasan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon anggota legislatif (caleg) PKB di Sulsel kini bertabur politikus tenar. Mulai dari kontestan Pilkada serentak Sulsel yang kalah, hingga calon incumbent DPRD Sulsel yang loncat ke PKB. 

Khusus calon incumbent DPRD Sulsel yang loncat ke PKB, ada nama Suzanna Kaharuddin (mantan Ketua PKPI Sulsel) dan Taufiq Zainuddin (mantan Ketua PPP Sulsel versi Djan Faridz). 

Dari kontestan pilkada yang kalah, ada nama Muhammad Syarif Patta, Baharuddin Baso Jaya dan Isnaad Ibrahim

"Selain calon bupati dan wakil bupati yang tidak terpilih di Pilkada baru-baru ini, ada juga beberapa mantan birokrasi yang sudah pensiun," kata Wakil Ketua PKB Sulsel, Irwan Hamid kepada Rakyatku.com, Kamis (12/7/2018).

Nama politikus tenar yang masuk ke PKB yakni Nurhasan (eks Hanura), Rahman Halid (eks Hanura), Capt Yosenerius (eks Ketua Nasdem Palopo), dan sejumlah nama lainnya.

"Kami fungsionaris PKB Sulsel sangat bersyukur kondisi yang terjadi di PKB saat ini. Persiapan pencalonan anggota DPR RI dan DPRD, dimana PKB diminati oleh tokoh-tokoh politisi yang mau bertarung di Pileg 2019 tahun depan, baik dari eksternal maupun kader internal," tambah legislator Sulsel ini.

Irwan mengatakan, dengan banyaknya politisi dan tokoh yang nyaleg di PKB, menandakan partainya kini menjadi incaran.

"Semoga hal tersebut merupakan pertanda PKB di Sulsel bisa besar, dan sejajar dengan partai-partai seperti Golkar, Gerindra dan lainnya. Secara nasional kami PKB tidak perlu khawatir persoalan PT 4 persen. Cukup Dapil Jawa Timur sudah terselesaikan," pungkasnya.