Kamis, 12 Juli 2018 18:10 WITA

Makassar Jadi Tuan Rumah Djarum Sirnas, Segini Total Hadiahnya

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Makassar Jadi Tuan Rumah Djarum Sirnas, Segini Total Hadiahnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PBSI Sulsel kembali ditunjuk sebagai tuan rumah untuk ketiga kalinya dalam perhelatan Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Sulawesi Selatan. Event ini akan terlaksana di GOR Sudiang, 6 hingga 11 Agustus 2018.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengatakan, jumlah total hadiah Djarum Sirnas untuk tahun ini bertambah. Sebab pada tahun 2014 dan 2016 lalu, jumlah hadiah lebih sedikit.

"Pada tahun 2014, total hadiah Rp200 juta. Sementara 2016, Rp225 juta. Untuk tahun ini lebih besar. Yakni Rp280 juta," papar Devo Khaddafi dalam sesi jumpa pers di Warkop Poenam, Makassar, Kamis (12/7/2018).

Ia menambahkan, Djarum Sirnas kali ini akan berbeda dari sebelumnya, dimana peserta tidak dibatasi dan seluruh klub bulutangkis di Indonesia bisa berpartisipasi. Dibandingkan dengan event sebelumnya, peserta yang hendak mendaftar skalanya hanya Sulawesi dan kawasan Timur Indonesia.

"Tahun ini sifatnya adalah open, dan akan ada juga peserta dari luar negeri. Tapi sampai saat ini pendaftar baru 121 jumlahnya dari enam klub. Masing-masing adalah Djarum Kudus, Rajawali Ispil Tanggerang, Suryanaga Surabaya, Sporles Sulut, Sharcmok Medan, dan ASBC Jakarta," ungkapnya.

Sekertaris Umum PBSI Sulsel, Atman Amir menambahkan, pendaftaran peserta telah dibuka sejak pertengahan bulan Juli. Namun pendaftaran dilakukan secara online melalui situs web resmi PBSI Sulsel, SA.PBSI.OR.ID dan pendaftaran dari peserta luar negeri SI.PBSI@GMAIL.COM.

"Jadi target peserta kami sebesar 500 atlet. Kalau biaya pendaftaran peserta, Rp150 untuk tunggal dan Rp250 untuk ganda. Kami membuka tiga kategori peserta. Masing-masing kelas Remaja (Tunggal, Ganda, Campur), Taruna (Tunggal, Ganda, Campur) dan Dewasa (Tunggal, Ganda, Campur)," tambahnya.