Kamis, 12 Juli 2018 16:24 WITA

Polda Sulsel dan Pelni Serius Tingkatkan Keamanan Transportasi Laut

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polda Sulsel dan Pelni Serius Tingkatkan Keamanan Transportasi Laut

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel Irjen Pol Umat Septono menegaskan keseriusannya mengawasi keamanan arus transportasi laut. Hal ini terlihat pada pertemuannya dengan Direktur Utama Pelni, Insan Insan Purwarisya l. Tobi di Mapolda Sulsel, Kamis (12/7/2018). 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menerangkan kunjungan rombongan Pelni itu adalah bentuk koordinasi dengan Polda Sulsel dalam keamanan operasional di kapal dan berencana mempunyai standar keamanan seperti di pesawat. 

"Karena banyaknya ditemui kejadian-kejadian yang menyimpang di kapal," terang Dicky Sondani. 

Terkait permasalahan ketertiban umum di kapal, Dicky menyebut polisi masih akan berkoordinasi dengan Pelni tentang bagaimana tingkat keamanan yang ideal pada transportasi kapal laut. 

"Untuk permasalahan keamanan, nanti dikoordinasikan, apa saja yang diperlukan dan apabila membutuhkan personil kita akan tambah,"i mbuhnya. 

Kapolda Sulsel sendiri menerima kunjungan rombongan Pelni di ruang tamu Pimpinan, lantai 2 Mapolda Sulsel sekira pukul 07.30 Wita pagi tadi. 

Rombongan Pelni berjumlah delapan orang, sementara Kapolda Sulsel didampingi oleh Dir Reskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, serta Dir Pol Air Kombes Pol Purwoko Yudianto dan Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Aris Bachtiar.