Kamis, 12 Juli 2018 16:12 WITA

Legislatornya Loncat Partai, Elite Golkar Sulsel: Semua Tak Bisa Diakomodasi

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Legislatornya Loncat Partai, Elite Golkar Sulsel: Semua Tak Bisa Diakomodasi
Arfandy Idris

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah caleg incumbent dari Partai Golkar Sulsel memilih loncat partai jelang Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Bidang Kepartaian Partai Golkar Sulsel, Arfandi Idris mengatakan, banyaknya kader potensial yang memilih maju lewat partai lain tidak bisa dielakkan.

"Karena panjangnya antrean kader Golkar yang siap diberi amanah oleh partai Golkar, sehingga tidak bisa diakomodasi semuanya," kata Arfandy kepada Rakyatku.com, pada Kamis (12/7/2018).

Namun Arfandy enggan berspekulasi terkait peluang duduk legislator yang digalang saat ini, lebih besar dibanding caleg incumbent Golkar yang pindah ke partai lain.

"Bagi Golkar, semua kader sama posisi, hak dan kewajibannya. Tidak ada lebih dan kurang. Yang membedakan adalah peluang dan kesempatannya," tambah Arfandy.

Ia mengakui, pengambilan keputusan soal komposisi bacaleg beringin di Sulsel, tentu sangat berat karena terkait pilihan. Tentu pengambilan keputusannya sudah dipikirkan secara baik. 

"Dengan harapan bisa jauh lebih baik, tetapi juga perlu persiapan lebih baik. Untuk itu Golkar tidak semata hanya bergantung pada calegnya, tetapi peran strategisnya ada pada pola gerakan yang diatur oleh partai," ujarnya.

"Tapi keputusan kader untuk pindah menjadi caleg di partai lain, sebagai hak politik seseorang dan pilihan mereka masing-masing," pungkas Arfandy.